Ruang Perintis Siap Dukung Gerakan 1000 Startup Digital

MALANGTODAY.NET – Ruang Perintis, juga menyatakan siap dalam membantu dalam Gerakan 1000 Startup Digital di kota Malang. Brillyanes Sanawiri selaku Founder, bahkan sudah siap menjadi panelist pada Ignition 2, Sabtu besok (11/02) dengan tema “Co Working Space and The Future of Working”.

Yang diharapkan, semakin bertambah anak muda dengan semangat Arema-nya membangun ekosistem startup. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Maulana Maliki Negeri Malang.

Gerakan tersebut mempunyai tujuan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia pada tahun 2020. Yakni dengan mendirikan 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Sementara itu, salah satu Co Working Space yang baru diluncurkan, nantinya juga akan disampaikan oleh salah satu pembicara di Ignition 2 nanti yakni Brillyanes Sanawiri.

“Ruang Perintis adalah wujud dari upaya mendukung penciptaan ekosistem untuk tumbuh kembangnya startup di Malang. Tidak hanya untuk startup digital saja, tetapi juga wadah untuk belajar, berkolaborasi, berjejaring dan tumbuhnya ide dan inovasi yang non-tech juga.” ungkap Founder Ruang Perintis, Brillyanes Sanawiri.

Meski banyak bermunculan hal serupa, co working space yang ditawarkan ini bukan untuk menjadi lahan untuk bersaing, justru untuk bersama-sama bekerja dalam membangun ekosistem startup digital di kota Malang, begitupun dengan keberadaan Ruang Perintis.

“Dengan munculnya ruang perintis, kami harapkan lebih banyak lagi pelaku lain yang mau juga turun tangan dan membantu terciptanya ekosistem startup malang ini. Ruang perintis bukan satu-satunya solusi tetapi paling tidak kedepan nanti ada banyak lagi coworking space/ incubator/accelerator program yang bermunculan di Malang,” Sambung Brillyanes.